Cara Memilih Sprei yang Baik dan Benar

Sprei merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga yang terbilang tidak begitu penting tetapi keberadaannya dapat memengaruhi tampilan kamar kita lalu secara tidak langsung dapat memengaruhi mood kita
Hampir 60% waktu istirahat kita dihabiskan di kamar.
Bisa dibayangkan ketika kita pulang kerja dalam keadaan lelah, tentu melihat kamar yang berantakan dan terlalu biasa tidak bisa mengurangi kadar lelah tetapi justru menambah. Sebaliknya, apabila tampilan kamar kita menarik maka mood kita akan naik dengan sendirinya dan membuat kita betah untuk berlama-lama di kamar.
Maka dari itu penting untuk mengerti bagaimana memilih sprei yang baik dan benar serta sesuai dengan selera
Tidak hanya dilihat dari sudut pandang motifnya yang bagus, tetapi jenis kain, ukuran, dan kualitas cetak gambarnya pun perlu untuk diperhatikan.

Berikut merupakan cara memilih sprei yang baik dan benar

1. Pastikan Ukuran Kasur anda
Pastikan ukuran Kasur yang anda gunakan karena dapat memengaruhi kerapian. Sprei yang dipasangkan tidak pada ukuran yang pas maka akan menimbulkan lipatan sprei dimana-mana. Maka sangat tidak disarankan untuk memakai sprei yang lebih lebar atau lebih kecil dari ukuran Kasur anda.

2. Bahan sprei
Ada banyak sekali bahan sprei mulai dari microtex hingga katun jepang. Mulai dari kualitas biasa hingga kualitas paling tinggi. Tentu dengan kaulitas kain bagus akan membuat sprei sangat nyaman saat digunakan. Tetapi perlu juga untuk menyesuaikan sprei dengan budget anda. Sprei dengan kualitas kain yang bagus tentu harganya lebih mahal dibandingkan dengan sprei yang kualitasnya biasa. Sprei dengan kualitas biasa bukan berarti jelek. Sebagai contoh sprei yang terbuat dari microtex disperse. Meskipun bukan terbuat dari katun, tetapi dengan teknologi disperse, sprei ini sudah terasa halus dan lembut.

3. Motif
Setelah memerhatikan ukuran dan bahan sprei yang akan dibeli barulah anda bisa memilih motif yang sesuai dnegan selera anda. Bagi anda yang menyukai hal yang sederhana alias tidak ruwet bias memilih motif-motif sederhana seperti monokrom. Sebaliknya jika ingin memberikan suasana alam anda bias memilih motif bunga, pemandangan atau binatang. Sprei motif ini akan membuat anda serasa tidur di alam terbuka.

Demikian hal-hal pokok yang hanrus anda perhatikan ketika memilih sprei.